Saturday, December 4, 2010

Posted by Darko dCc | File under :
1.1 NET FRAMEWORK


.NET Framework merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft yang saat ini sangat populer. .NET Framework memiliki keunggulan dari Tool IDE-nya yang sangat powerful dan Class Library yang sangat lengkap. .NET Framework muncul untuk menjawab beberapa keterbatasan yang dimiliki oleh generasi sebelumnya, yaitu teknologi aplikasi yang berbasiskan COM (teknologi aplikasi yang digunakan oleh Ms. Visual Basic 6.0). Berbagai macam keterbatasan tersebut antara lain:

1. Ketika COM mengalami perubahan atau pembaharuan aplikasi yang memakai komponen DLL Hell maka harus di-compile ulang jika tidak sering terjadi Runtime Error.

2. Tidak cocok dengan Platform lain. Standar COM sangat tergantung pada System WIN32 sehingga sangat susah sekali untuk diterapkan pada Platform atau mesin yang lain. Misalnya pada mesin PDA atau Handphone.

3. Tidak mendukung Inheritance (pewarisan). Komponen dalam COM tidak dapat di-Inheritance sehingga sangat sulit bagi programmer untuk mengembangkan komponen yang sudah ada.

Aplikasi yang menggunakan teknologi .NET Framework mampu dijalankan pada berbagai Sistem Operasi dan dapat dimanfaatkan untuk menciptakan berbagai jenis aplikasi. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar Struktur .NET Framework berikut:


Lebih lengkapnya dapat anda lihat disini, disni juga, dan disini ...!!!

0 comments:

Post a Comment