Sunday, February 6, 2011

Posted by Darko dCc | File under :
Jolicloud versi 1.1 final telah luncurkan, sebuah sistem operasi Linux khusus untuk daring. Sistem operasi yang mendukung komputer dengan spesifikasi rendah ini, nyaris sepenuhnya bertopang pada koneksi internet dan memindahkan aplikasi-aplikasi dari lokal ke awan. 
Jolicloud 1.1 datang membawa Kernel Linux 2.6.35.8 yang didukung oleh lingkungan desktop Gnome 2.30. Jolicloud dari awal mengemas aplikasi standard seperlunya terutama Google's Webbrowser Chromium dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan dapat diinstalsi kemudian sesuai dengan kebutuhan dan selera pengguna.Sistem operasi Kolicloud dapat pula digunakan untuk melakukan pekerjaan kantoran seperti Word processing, spreadsheet, juga sebagai perangkat hiburan seperti memutar video dan musik, bahkan mengedit foto. Jolicloud menjajikan waktu booting yang cepat dengan interface sederhana namun informatif dan juga telah disiapkan aplikasi untuk kebutuhan perkantoran selain akses ke beberapa situs jejaring sosial dan e-mail.
Namun perlu kita ingat bahwa Jolicloud menggunakan Linux sebagai basisnya sehingga kemungkinan ada beberapa perangkat (hardware) yang belum di dukung secara penuh oleh sistem operasi ini.

0 comments:

Post a Comment